Thursday, January 19, 2017

Politik Cilik (Cerbung). Chapter 1


Chapter 1 : Turunnya Kursi Kepemimpinan Bobi sulaeman

Bobi sulaeman kaget, ketika teman-temannya tidak lagi mencalonkan dia menjadi ketua kelas. Padahal Bobi adalah Ketua Murid tanpa tandingan, dia seakan tumbuh dan di lahirkan untuk menjadi pemimpin angkatan kelahiran 1990 di sekolahnya. dan kini ketika naik ke kelas 5. Teman-temannya seperti sudah bosan dengan era kepemimpinan Bobi.
Bobi adalah anak dari ibu Sukaesih dan pa Sobandi. ibu sukaesih ialah salah satu guru yang mengajar di Sd Sumarema. dan di Sd itu pula Bobi bersekolah. Bapaknya pak Sobandi adalah Lurah dari desa Kerta mukti. Desa yang di tinggali Bobi dengan teman-teman, Guru, Kepala sekolah, Iskak preman pengkolan, Bambang ahli tulang dan Desi montok biduan orkes, beserta para profesi lain yang tidak bisa di sebutkan satu persatu namanya. Yang jelas mereka senantiasa hadir di lingkungan Bobi Sulaeman.

Posisi Bobi sebagai anak ibu sukaesih adalah kartu As. Dengan posisi sebagai anak Guru, Satu poin penting di raih Bobi untuk menjadi ketua murid. Dengan posisi spesial itu Bobi dengan nyaman berada pada singgasananya selama periode kelas 1 sampai kelas 4. Tapi entah angin apa, isu Bobi tidak akan di pilih lagi jadi ketua murid menjadi sangat viral di lingkungan kelas 5. Hal ini membuat bobi sangat jengkel.

Kata Iceu, "Bobi udah ga asik lagi, dia cuma merhatiin anak laki-laki, bobi sepertinya tidak terlalu memperhatikan kaum perempuan".

kata sopian, "Bobi pilih kasih, kalo di kelas ribut, Bobi sering negur barisan paling belakang, jelas saja Sopian geram. Dia bersama ,Iim dan Anwar, adalah penguasa barisan belakang yang selalu di kambing hitamkan mengenai isu keributan kelas.

kata Sucipto, "Bobi hanya berpihak pada kaum borjuis, Bobi senang main sama Ridwan husairi anak pa Marhabu. Pa Marhabu itu juragan beras. Ridwan selalu menjadi pilihan utama ketika bobi membuat kelompok belajar. Tapi yang jadi masalah adalah, hampir semua anak pintar selalu Bobi tarik pada kelompoknya. Bobi memanfaatkan kekuatan ridwan husairi, karena kalo belajar di rumah Ridwan, nanti selalu di suguhi kiripik yang pedasnya mempunyai tingkatan dengan minumnya teh botol sosro segar yang di datangkan langsung dari warung ceu Hasna.

dan kata Sodikin yang gemulai, "Bobi sudah gak care dan tidak pernah godain dia lagi". (ini sodikin hanya mengada-ngada, data diragukan ke absahannya).

Adalah Heru hairudin yang mengumpulkan semua data survey itu. dan akhirnya diputuskanlah, rezim Bobi sulaiman berakhir.

Seminggu sebelum kondusif belajar adalah hari yang di berikan bu Fatimah untuk merundingkan siapa yang akan menjadi ketua murid atau ketua kelas untuk kelas 5. Waktu seminggu ini di rasa cukup untuk melihat karakter serta melakukan perundingan kecil, begitu pikir bu Fatimah. Bu Fatimah merupakan wali kelas mereka di kelas 5 ini, sungguh beruntung atau sial ibu Fatimah yang harus menguru gerombolan anak snewen ini.
Bobi sulaiman sepertinya sudah tidak bernafsu dan tidak terlalu peduli dengan pemilihan. Baginya karir dia sudah hancur, maka izinkanlah dia untuk merenung. Dia sering menghabiskan waktunya di belakang sekolah, memandang sawah, memandang bebek yang solah sedang melakukan geboy mujaer dan sesekali Bobi memandang jemuran teh Hesti, entah kenapa Bobi selalu tertuju pada geometris segitiga berenda, perasaannya seperti ada yang menggebu. ia geleng-geleng kepala.
Di usapnya mukanya, sambil membacakan istigfar. dan beberapa menit kemudian, pandangan bobi beralih pada pola geometris lainnya, bulatan kembar dan berkibar.

Selagi Bobi sulaiman asik memandang yang seharusnya tidak di pandang, di dalam kelas telah terpilih dua nama untuk menggantikan posisi Bobi. Dulmajid bin hasan dengan Riska julaeha dengan panggilan akrabnya Ica. Sialnya ini menimbulkan polemik, lahirlah dua kubu berkekuatan besar. Dulmajid bin hasan seperti mewakili kaum lelaki, Sedangkan riska julaeha yang akrab di panggil Ica, mewakili kaum perempuan. Dengan tagline "eman sipasi abad 21", Riska julaeha yang lebih senang di panggil ica begitu siap dengan materi kampanyenya. Sedangkan Dulmajid bin hasan, yang memang ingin menegakan syariat islam di kelas 5, akan menegakan keadilan setegak-tegaknya dan akan berlaku adil. kecuali di traktir.
Sebagai seorang calon pemimpin, haruslah memiliki juru kampanya, maka terpilihlan ibnu majmudin menjadi ketua tim sukses Dulmajid, sedangkan Rini ningsing menjadi ketua tim sukses ica (untuk kesekian kali, nama ini sepertinya lebih pendek,enjoy dan menghemat waktu dalam penyebutan.)

Bu Fatimah salah besar, mana ada perundingan kecil, seisi kelas seperti konvensi partai, ramai tidak lancar. begitu gaduh. Serangan pertama di lakukan ibnu dengan cara merangkul kaum garis keras. dia meminta bantuan sopian and the genk, sungguh tidaklah mudah membujuk Sopian yang berhati barbar. Beberapa kali Sopian mengajukan syarat. lewat jalur diplomasi yang handal, akhirnya Ibnu berhasil mengambil jalan tengah. Sebenarnya ibnu masih tidak mau dengan syarat itu. tapi untuk mensukseskan jalan Dulmajid menjadi ketua murid. Apapun akan dia lakukan.
Syarat dari sopian adalah mentraktirnya main PS di Umar game center di desa babakan asih, tak kurang 3x dalam minggu ini sampai pemilihan selesai. Ibnu harus pula menemaninya dalam bermain. Sebenarnya bermain psnya tak ada masalah. Tapi Sopian yang barbar ternyata menyimpan sudut melankolis. game yang dia pilih adalah The adventure of hello kitty. Ibnu terperangah, Anwar ternganga dan Iim mendesah (sedang apa kau iim ?).
Sebenarnya dalam geng sopian yang barbar, sudut melankolis sopian bukanlah hal yang tabu. Tapi untuk tetap menjaga nama baik, hanya geng mereka saja yang dapat mengetahui fakta kelam ini. Di tengah-tengah permainan, sopian berteriak girang, seisi rental ps penasaran. Ternyata sopian berhasil menyelesaikan babak bonus yang hadiahnya, sang hello kitty berganti pakaian, dari pink polos menjadi pink love-love (di baca loppe-loppe). Sopian girang, Ibnu pasrah, Anwar resah dan Iim mendesah (apapula yang sedang kau lalukan iiiiiiiimmmmmmm ?????).



0 comments:

Post a Comment

Team of Janevalla studio

cara membuat link pada gambar

Conspiracy enthusiast

cara membuat link pada gambar

Part of

cara membuat link pada gambar

Instagram

Popular Posts

New concept. Powered by Blogger.

About me

My photo
Bandung, Jawa barat, Indonesia
Menjadi seseorang yang terjun di dunia kreatifitas, membuat saya selalu menggali sesuatu yang baru. melihat dari sudut pandang yang berbeda dan mencari sampai detail terkecil. . pria kelahiran generasi 90, pernah hidup dalam masa keemasan. mencintai keluarga dalam seluruh lapisan. . suka menulis dan membaca, sebagaimana di ajarkan ibu guru sd waktu dulu, seiring perkembangan zaman menjerumuskan diri di dunia desain, khususnya desain interior.

mobilizers